Home » Jerman » Mario Gotze kembali ke Signal Iduna Park obati luka lama

Mario Gotze kembali ke Signal Iduna Park obati luka lama

Mario-Gotze

xmself-travel.net – Memulai karier semenjak tahun 2009-13 bersama Borussia Dortmund, gelandang yang membawa Jerman menangkan Piala Dunia Mario Gotze sempat berpindah kelain hari bersama Bayern munchen, *2013-16 selama 3 musim kompetisi pria kelahiran Memmingen German ini menetap di Munich berseragam Die Roten dan mainkan 73 laga pertandingan disana dengan hasilkan 22 goal.

Ketika memutuskan untuk hijrah ke Allianz Arena membela rival abadi Borussia Dortmund dimusim 2013 lalu Mario Gotze tak sedikit menerima hujatan, apalagi saat itu Gotze bak bunganya Dortmund yang menjadi pujaan para penggila Die Borussen, dua musim berturut Dortmund menangkan gelar Bundesliga ketika Gotze memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen adalah alasan murkanya para pendukung fanatik si ‘Kuning Hitam’.

Ketika dirinya semakin terpojok di Allianz Arena dan kehilangan jam bermain gelandang jebolan Dortmund Akademi inipun berada dipersimpangan jalan, dia harus memutuskan untuk berbelok puter arah kembali atau meneruskan perjalanan bersama Munchen dan harus akrab dengan kursi cadangan, musim lalu dirinya baru kebagian tampil dalam 14 pertandingan dari total jadwal padat yang dilalui Die Roten.

Tak ayal keputusan dengan segala resiko harus diambilnya, diapun memilih untuk kembali kepangkuan Dortmund dimana tempat dia menimba ilmu dahulu, tentunya pintu gerbang Signal Iduna Park terbuka lebar untuknya, kesepakatanpun mulai dijalin antara pihak mnagement Dortmund, Mario Goetze dan Bayern Munchen.

Hans-Joachim Watzke sebagai CEO Dortmund menyatakan ungkapan kegembiraannya menyambut kembali gelandang mereka yang sempat terpisah selama 3 musim kompetisi itu, tentunya tenaga Gotze sangat dibutuhkan untuk menyambut musim kompetisi mendatang dimana beberapa pemain pentolan mereka dilepas dalam transfermarket.

“Pastinya perasaan saya senang sekali menyambut kembalinya Gotze dan saya yakin semua supporter juga merasakan hal yang sama, dia adalah gelandang berkelas dan seorang Dortmunder sejati, dia sudah memperlihatkan kepada dunia bagaimana dia membuat goal kemenangan untuk membawa pulang Piala Dunia 2014 silam” tutur Watzke.

Menanggapi kembalinya Gotze sang pelatih juga memberikan acungan jempol atas keputusan yang sudah diambil gelandang 24 tahun ini, tak beda jauh dengan Hans-Joachim Watzke sang pelatih Thomas Tuchel juga meluapkan rasa gembiranya dan memuji keberanian Mario Gotze untuk mengambil resiko kembali kemarkas yang membesarkan namanya ini.

“Dia memiliki banyak opsi untuk tidak kembali ke Signal Iduna Park, nama besar serta catatan perjalanan kariernya yang cukup menjanjikan memungkinkan baginya untuk bermain diklub-klub besar di seantero Eropa tapi dia memilih untuk berhadapan kembali dengan para pendukung yang sempat mengasingkannya, itu keputusan luar biasa darinya yang patut diberi apresiasi” ucap Tuchel.

Kini semua sudah jelas dan Mario Gotze akan kembali memakai ‘seragam lamanya’ dimusimmendatang, test medis pun sudah dilalui dan pihak Dortmund juga sudah mengumumkan secara resmi kembalinya Gotze dengan menandatangani kesepakatan erja hingga kepenghujung musim 2020 mendatang.

Untuk menghilangkan kebencian dari para supporter yang pernah ditujukan kepada dirinya ketika dia memutuskan untuk berpindah ke Bayern Munchen, Gotze sadar hanya satu jalan yaitu bermain sepenuh hati antarkan kemenangan dengan goal-goal dan permainan terbaik darinya, berpindahke Munchen adalah sebuah kesalahan itu yang ingin dia pertunjukkan kepada para supporter Die Borussen saat ini.

“Tak dipungkiri keputusan berpindah ke Munchen adalah sebuah keputusan dari saya yang sudah saya pikirkan matang ketika itu dengan segala resikonya, saya tidak ingin bersembunyi dari kenyataan itu, saya tau keputusan saya ketika itu banyak melukai para pendukung setia Dortmund, saya akui kesalahan saya dan kini saya siap untukmenebus kembali kesalahan yang pernah saya buat” tutur Gotze.

“Keinginan saya yang tulus sekarang ini adalah memberikan yang terbaik dari saya untuk klub, dan juga untuk para fans setia Die Borussen, saya ingin mengobati luka yang pernah terjadi karena keputusan saya sendiri, saya siap sepenuhnya untuk membawa Dortmund kembali berjaya” ungkap gelandang timnas Der Panzer itu.

Jerman »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Mario Gotze kembali ke Signal Iduna Park obati luka lama"



Halo, Silahkan Tinggalkan Komentarnya